(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

KADIS MELANDRAT: PERLU INSINERATOR DI DAERAH UNTUK MENUNJANG EVENT INTERNATIONAL

Admin dlh | 06 Mei 2024 | 510 kali

Senin, 6 Mei 2024, Dalam rangka aksi pencegahan korupsi tahun 2023-2024 yang dilaksanakan Stranas Pencegahan Korupsi salah satunya dengan aksi penguatan pengawasan pada Badan Usaha Pemerintah melalui pengolahan sampah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Gede Melandrat menghadiri rapat koordinasi pengelolaan sampah di Ruang Rapat Sad Kertih, DKLH Provinsi Bali.

Rapat dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Bali Dr. I Wayan Serinah, S.Sos., M.Si sekaligus mendampingi Kordinator Harian Stranas PK, Direktur Biomassa PT. PLN Energi Primer Indonesia dan Direktur Produksi Semen Indonesia, Tbk atau yang mewakili. 

Untuk mewujudkan pelaksanaan aksi pencegahan korupsi Stranas PK mendorong sinergitas BUMN dan BUMD. Masing-masing perusahaan memaparkan kegiatan usaha dan berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dalam pengembangan project pengelolaan persampahan menjadi alternatif bahan bakar/RDF pengembangan potensi project pemanfaatan sampah.

Dalam kesempatan ini Kadis LH Gede Melandrat menyampaikan rapat bukan hanya membahas pengelolaan sampah dengan teori, namun harus diwujudkan melalui bukti nyata. Pengelolaan sampah dengan membuang sampah pada tempatnya masyarakat sudah mengerti dan sadar, namun harapan besar kami dapat terealisasi adanya insinerator untuk memusnahkan sampah yang ada di masing-masing daerah sehingga dapat mendukung event-event internasional yang ada di Bali.