(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

GUBERNUR BALI, WAYAN KOSTER RESMIKAN RUANG TERBUKA HIJAU TAMAN BUNG KARNO BULELENG

Admin dlh | 31 Maret 2022 | 1193 kali

Rabu 30 Maret 2022 tepat di Rahina Pagerwesi, telah diresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno oleh Bapak Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Gubernur Provinsi Bali, yang didampingi oleh Bapak Putu Agus Suradnyana, ST (Bupati Buleleng), Bapak dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG (Wakil Bupati Buleleng), Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (Bapak Sekretaris Daerah Buleleng), serta Perwakilan DPD Provinsi Bali dan Perwakilan DPRD Provinsi Bali. Turut pula dihadiri oleh Pejabat Forkopimda Kabupaten Buleleng dan Pejabat SKPD Kabupaten Buleleng. Peresmian (launching) Taman Bung Karno ini bertepatan pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Singaraja Ke-418, mengingatkan keperkasaan Ki Barak Panji Sakti dalam membangun Kota Singaraja.

Dengan terbangunnya Taman Bung Karno, Bapak Gubernur Bali mengapresiasi fasilitas yang terbangun di TBK dapat juga dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat Buleleng untuk menampilkan seni lokal Buleleng seperti bondres, pagelaran seni dan lainnya. Masyarakat Buleleng menyambut meriah dan sukacita malam launching TBK ini. Seluruh lapisan masyarakat Buleleng dihibur dengan Penampilan Gong Kebyar dengan Tarian Trunajaya, Pementasan Teater Kisah Cinta Nyoman Rai Srimben serta Pementasan Topeng Bondres Kolaborasi 5 Sekaa Topeng Bondres yang ada di Buleleng.

Bangsa yang besar dan maju adalah bangsa yang mau menghargai budaya. Sebagai Masyarakat Buleleng, yuk kita manfaatkan RTH Taman Bung Karno sebagai sarana berkreasi dan berinovasi demi Buleleng Bangkit dan Berseri!

Dirgahayu Kotaku!