(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH BERBASIS SUMBER

Admin dlh | 29 Juni 2021 | 1577 kali

Giat DLH

Selasa 29 Juni 2021 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng melalui Penyuluh Lingkungan melaksanakan koordinasi dengan Ketua Kelompok  Werdhi Tani (wayan Kariada) di Desa pancasari terkait Pengelolaan sampah bersais sumber dg metode sisa sayur dan sisa buah untuk di jadikan Eco Enzyme. Ada beberapa hal yg dapat di sampaikan sebagai berikut :

  • Penyuluh Lingkungan memberikan edukasi tentang pengelolaan sampah berbasis sumber dg metode pengelolaan sampah sisa sayur dan sisa buah untuk dijadikan Eco Enzyme dan juga memberikan Eco Enzyme sebanyak 5 ltr sebagai sample untuk di pertanian buah dan sayur salah satunya tanaman buah strobery.
  • Ketua kelompok Tani sangat berkeinginan untuk mengelola sisa buah dan sisa sayur untuk diolah menjadi Eco Enzyme sebagai pupuk organik cair ( POC )  sebagai  Pupuk alternatif untuk peganti pupuk Kimia,  dan akan membuat denplot khusus pertanian menggunakan Eco Enzyme.  Selanjutnya akan di koordinasikan dg anggota kelompok tani untuk di berikan edukasi lebih lanjut.

Mari kelola sampah dengan sistem 3R, jadikan pupuk kompos sampah organiknya atau jadikan bahan untuk Eco Enzyme (EE) dengan metode yang telah ditentukan. modul bisa di lihata pada situs resmi pemkab buleleng di
Bulelengkab.go.id/bankdata/modulecoenzyme