(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN ANALISA JABATAN FUNGSIONAL DAN PERMOHONAN REKOMENDASI JABATAN FUNGSIONAL

Admin dlh | 08 Mei 2024 | 621 kali

Rabu, 8 Mei 2024, dalam rangka memenuhi kebutuhan Jabatan Fungsional Bidang Lingkungan Hidup berdasarkan ketentuan Kementerian Lingkungan Hidup RI, dilaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Analisa Jabatan Fungsional dan Permohonan Rekomendasi Jabatan Fungsional di Lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng secara daring (online) melalui zoom meeting.

Bimtek ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng dan diikuti oleh Fungsional hasil penyetaraan dan staf fungsional umum Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng dengan narasumber dari Biro Kepegawaian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Bpk. Zakat).

Dinas Lingkungan Hidup Kab Buleleng dalam rangka Permohonan Rekomendasi Jabatan Fungsional Bidang Lingkungan Hidup telah menyampaikan surat permohonan kepada KLHK Nomor 800.1.2.1/2170/DLH/2023 tanggal 30 Oktober 2023, namun masih belum memenuhi syarat (belum lengkap).

Berdasarkan hal tersebut diatas, dan sesuai  yang disampaikan oleh Narasumber terkait permohonan rekomendasi yang masih belum lengkap agar disertai data pendukung antara lain:  

1. Analis jabatan (ANJAB)

2. Analis beban kerja  (ABK) sesuai Permenpan RB no 1 tahun 2020 dan Perka BKN nomor 10 tahun 2021.

3. Perhitungan ABK sesuai pedoman perhitungan JF binaan KLHK

4. Peta jabatan 

5. Ilustrasi singkat terkait kondisi keadaan instansi pengusul sesuai indikator penetapan kebutuhan yang ditetapkan.

6. Dokumen kebijakan dan strategi daerah.

Penyempurnaan atas data pendukung permohonan tersebut diharapkan dapat disampaikan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Cq. Biro Kepegawaian KLHK selambat-lambatnya bulan Mei, agar dapat masuk dalam jadwal pembahasaan di Kementrian LHK.