(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

RAPAT PENANGGULANGAN KEMISKINAN

Admin dlh | 06 Desember 2021 | 154 kali

INFO DLH

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Bappeda menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Buleleng Tahun 2021 yang diselenggarakan di Gedung Unit IV Setda Buleleng, Senin, 6 Desember 2021.
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, berkesempatan membuka rapat koordinasi yang bertajuk "Optimalisasi dan Sinergitas Program Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan" serta menyampaikan sambutannya bahwa Kabupaten Buleleng memiliki jumlah penduduk terbesar dan wilayah terluas di Provinsi Bali. Hal ini menjadi tantangan dan juga peluang dalam pelaksanaan akselarasi pembangunan daerah. Untuk itu, mengingat begitu kompleksnya permasalahan dalam penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Buleleng telah dan terus menempatkan penanggulangan kemiskinan sebagai salah satu  prioritas pembangunan daerah. Untuk itu dalam setiap penyusunan perencanaan dan penganggaran senantiasa mengedepankan keberpihakan pada program-program penanggulangan kemiskinan. Alokasi anggaran untuk program penanggulangan kemiskinan dalam kurun waktu 5 (lima) tahun terakhir cendrung mengalami peningkatan setiap tahunnya.
Turut hadir dalam pembukaan rakor tersebut, Sekretaris Daerah Drs. Gede Suyasa,M.Pd dan juga Para Pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Buleleng, DInas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng diwakili oleh Ka.Sub.Bag Perencanaan (Eka Yanthi).
Kegiatan yang dimoderatori oleh Kepala Bappeda Gede Gunawan AP SE., M.Si ini, menghadirkan narasumber yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa M.Pd yang juga selaku wakil ketua TKPK Buleleng dan Narasumber kedua yaitu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng l Putu Kariaman Putra, S.Sos., MM dengan mengangkat tema "Dinsos Hadir Dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial untuk mewujudkan Buleleng Sejahtera