(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

SIAPKAN PROGRAM ADIWIYATA, DLH BULELENG LAKUKAN KOORDINASI DAN KONSULTASI KE DLH PROVINSI BALI

Admin dlh | 25 April 2022 | 152 kali

Bidang Penaatan dan PKLH melakukan kegiatan koordinasi dan konsultasi Program Adiwiyata di Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali pada hari ini, Senin 25 April 2022. Tim DLH Buleleng diterima oleh Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas beserta Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda dan Sub Koordinator Unit Substansi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup.

Untuk Sekolah Adiwiyata Provinsi, dari Provinsi tidak ada anggaran namun untuk pelaksanaan kegiatan masih akan dikoordinasikan dengan pimpinan dan upayakan untuk bisa dilaksanakan tahun 2022. Untuk Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri, Tim Provinsi belum mendapatkan informasi dari KLHK terkait waktu pelaksanaan pengusulan, tetapi dapat dipastikan KLHK tetap melaksanakan penilaian Sekolah Adiwiyata. 

Tim Adiwiyata Kabupaten diharapkan tetap menyiapkan sekolah-sekolah yang nantinya akan diusulkan menjadi Sekolah Adiwiyata Kabupaten, Provinsi, Nasional, dan Mandiri. Pada kesempatan ini DLH Buleleng menyampaikan rencana usulan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi dari Kabupaten Buleleng dan Tim Provinsi menyampaikan akan berusaha untuk melaksanakan penilaian sekolah Adiwiyata Provinsi namun masih menunggu keputusan pimpinan.