(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

PENYAPUAN RUTIN PAS KEKO DLH BULELENG

Admin dlh | 21 April 2021 | 322 kali

Giat DLH

Pas Keko (Kebersihan Kota) Dinas Lingkungan Hidu (DLH) Kabupaten Buleleng yang di koordinir oleh kepala Seksi Pengurangan Sampah Bidang pengelolaan Sampah dan limbah B3 melaksanakan kegiatan rutin penyapuan di ruas jalan di Kabupaten Buleleng hari ini 21 April 2021. Pada kesempatan ini, penyapuan dilaksanakan dua sift yaitu sift pagi dan sore.

Pas keko melaksanakan tugas sesuai dengan jalur yang telah ditentukan dengan ketentuan 4jam kerja setiap hari. Hasil penyapuan pada ruas jalan tersebut dikumpulkan dan selanjutnya diangkut oleh Tim USB (Unit Sapu Bersih) untuk di olah kembali di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Jagaraga.

Yuuk kita jaga bersama kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan, pilih pilah olah sampah langsung dari sumbernya yaitu dari Rumah Tangga, manfaatkan kembali barang bekas yang masih layak pakai, jadikan sampah anorganik mejadi barang yang bernilai ekonomis, bawa selalu tas ramah lingkungan disetiap aktifitas belanja di pasar modern atau pasar tradisional, bawa selalu tumbler (botol minum) dari rumah yang sudah berisi air bersih siap minum. Salam Kedas dan Sehat jak mekejang.