(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

BIMTEK SI INSAN BIDANG PSLB3

Admin dlh | 05 Mei 2021 | 538 kali

Gia DLH

Rabu, 5 Mei 2021 Staf Seksi Pengurangan Sampah (Ketut Sumayasa) sebagai operator SI-INSAN Bidang Persampahan mengikuti acara Bimbingan Teknis Awal Satu Data Direktorat Jenderal Cipta Karya Untuk Wilayah Bali. Ada beberapa hal yang dapat dilaporkan dilaporkan diantaranya :

  • Acara ini diselenggarakan oleh BPPW Bali secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh masing-masing operator SIM Sektor Provinsi dan Kabupaten/Kota di Bali (SIM-SPAM, SI-INSAN dan SIM-BPB, SI-SPKP dan SIPPa. Dasar pelaksanaan kegiatan Bimtek Satu Data ini adalah Peraturan Presiden No 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.
  • Bimtek Awal Satu Data ini dilaksanakan untuk mengetahui keterisian masing-masing sektor yang telah di input. Untuk Kab. Buleleng keterisian data pada sektor SI-INSAN Bid. Persampahan sebesar 93%. Muatan yang tercantum di dalam SI-INSAN Bid. Persampahan meliputi aspek kelembagaan, regulasi, keuangan dan aspek operasional untuk TPA, TPST/TPS3R dan Bank Sampah di Kab. Buleleng.
  • Tujuan diadakannya kegiatan Bimtek Satu data ini adalah untuk memperbaharui keterisian masing-masing sektor di aplikasi, mengidentifikasi permasalahan yang dialami oleh masing-masing operator, yang mana hasil kegiatan ini BPPW Bali akan melaporkan ke Kementerian PUPR. untuk penginputan data Bid. Persampahan permasalahan yang dihadapi pada aspek keuangan dan aspek operasional dimasing-masing TPST/TPS3R dan Bank Sampah.
  • Penyepakatan jadwal kerja untuk melaksanakan update data Tahun 2021 di aplikasi masing-masing sektor.

Mari dukung program melalui aplikasi ini agar bisa Buleleng satu data, Bali satu data dan Indonesia satu data.