(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

PENYULUH LINGKUNGAN SOSIALISASIKAN AKSI PENGELOLAAN SAMPAH BERKELANJUTAN DI SMK N 1 SAWAN

Admin dlh | 12 Januari 2024 | 549 kali

Jumat, 12 Januari 2024, Penyuluh Lingkungan Hidup menghadiri undangan menjadi Narasumber Kegiatan Sosialisasi Lingkungan dengan tema “Tingkatkan Kesadaran Pemuda dalam Aksi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan Menuju Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat” dalam program kerja Paguyuban Green Youth Bali masa bakti 2023/2024 bertempat di SMK Negeri 1 Sawan yang diikuti oleh perwakilan kelas X, Xl, dan Xll SMK Negeri 1 Sawan. 

Kegiatan Sosialisasi ini diterima oleh Bapak I Made Rasta, S.Pd., M.Pd.H., selaku Kepala SMK Negeri 1 Sawan.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan dari pihak sekolah yang dalam kesempatan ini diwakilkan Ibu Ida Ayu Ngurah Sulasminiyati, S.Pd., M.Pd selaku Wakasek Hubungan Industri dan Masyarakat.

Sambutan oleh Komang Krishna Tridipayana selaku Ketua Peguyuban Green Youth Bali sekaligus membuka kegiatan sosialisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Penyuluh Lingkungan Hidup terkait kondisi eksisting pengelolaan sampah di Kabupaten Buleleng beserta kegiatan dan inovasi yang dilaksanakan oleh DLH Kabupaten Buleleng dalam pelaksanaan pengelolaan sampah di Kabupaten Buleleng, dalam kesempatan ini juga dijelaskan terkait pengertian sampah, jenis-jenis sampah, sumber sampah, upaya pengelolaan sampah organik melalui pembuatan kompos, eco enzyme, budidaya maggot dan upaya pengolahan sampah anorganik melalui bank sampah, mekanisme bank sampah. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemaparan pengenalan organisasi Paguyuban Green Youth kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Sawan oleh Ketua Paguyuban Green Youth Bali.