(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

KADIS LH HADIRI UNDANGAN LITERASI DAN INKLUSI KEUANGAN

Admin dlh | 15 Agustus 2022 | 108 kali

Senin, 15 Agustus 2022, bertempat di Kantor PD. Bank Buleleng 45, Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup didampingi Kepala Bidang PSLB3, Direktur BSI dan Jafung Pedal Substansi penanganan sampah menghadiri undangan Literasi dan Inklusi Keuangan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah melalui gebyar kreasi muda go to school, yang dirangkaikan dengan penandatanganan PKS antara Bank Buleleng 45-Bank BPD Cabang Singaraja dengan perwakilan sekolah di Kab. Buleleng serta penyerahan SK Bank Sampah Unit

Hadir pada kesempatan ini Bapak Bupati Buleleng, Bapak Sekretaris Daerah, Ibu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Buleleng, Dirut Bank Buleleng 45, perwakilan Bank BPD Bali, perwakilan OJK Bali serta perwakilan dari sekolah-sekolah di Kab. Buleleng

Acara pertama dilaksanakan penandatanganan PKS antara Bank Buleleng 45-Bank BPD Bali dengan 6 perwakilan Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Buleleng yang dilanjutkan dengan penyerahan SK Bank Sampah Unit dari SD 1 Banjar Jawa, SD 1 Paket Agung dan BSU Cempaka Putih PD. BPR Bank Buleleng 45 yang diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng.

Acara literasi dan inklusi keuangan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Buleleng, dalam sambutannya Bapak Bupati menyampaikan dan memberikan harapan besar terhadap kegiatan ini khususnya untuk anak-anak sekolah sehingga bisa menumbuhkan kegiatan menabung serta menumbuhkan kegiatan mengelola sampah plastik yang bisa dilakukan melalui Bank Sampah, selain menabung bisa juga dikolaborasikan dengan secara tidak langsung ikut partisipasi menjaga lingkungan. Bapak Bupati Buleleng juga  menyampaikan kegiatan ini mengacu dengan Perpres Nomor 114 Tahun 2020 dalam percepatan inklusi keuangan indonesia dan Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk bersinergi dengan OJK dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dengan harapan dapat meningkatkan literasi keuangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian program-program dari Bank BPD Cabang Singaraja dan PD. BPR Bank Buleleng 45.  Akhir penutup bapak Direktur Utama PD Bank Buleleng 45 memberikan klarifikasi agar para guru guru untuk dipahami bahwa kegiatan tabungan simpel mengkhusus buat para murid/siswa bukan untuk guru dan tabungan ini dari Bank Buleleng 45 hasil tabungan bukan ada dalam bentuk bunga namun diapresiasi bagi murid yang rajin menabung setiap minggu serta ada akumulasi banyaknya tabungan 400 ribu akan diberikan reward bagi murid yang bersangkutan.