(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

DLH HADIRI RAPAT PERMOHONAN PERIZINAN BERUSAHA PT. RPS DI KANTOR BKSDA BALI

Admin dlh | 25 Januari 2024 | 129 kali

Kamis 25 Januari 2024, Kepala Bidang PPKLH menghadiri Presentasi Permohonan Perizinan Berusaha Penguasaan Sarana Jasa lingkungan wisata alam (PB-DSWA) di Ruang Wisata Handara 2 Blok Pemanfaatan Taman Wisata Alam Danau Buyan Tamblingan oleh PT Raditya Persada bertempat di Ruang Rapat Kantor BKSDA. 

Rapat dipimpin oleh Kepala BKSDA Bali kemudian dilanjutkan dengan presentasi PT. RPS dan sesi saran/masukan dari instansi terkait yang dihadiri oleh Pemohon PT. RPS, Balai KSDA, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, KPHK Bedugul, dan Seksi Konservasi Wilayah I. 

Tujuan Rapat ini adalah untuk mendengarkan hasil survei lapangan yang sudah dilakukan oleh BKSDA Bali sebagai dasar pelaksanaan perizinan berusaha PT. RPS sekaligus mendengarkan saran dan masukan dari instansi terkait terhadap presentasi yang dipaparkan oleh PT. RPS. 

Adapun hasil rapat yang dapat kami laporkan sebagai berikut: 

1. PT RPS akan segera memohon surat rekomendasi dari desa dinas dan desa adat Pancasari.

2. PT. RPS akan melibatkan masyarakat dalam kegiatan usaha yang akan dilakukan.

3. PT. RPS akan berkoordinasi aktif dengan Balai KSDA Bali, Desa, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dan pihak lainnya yang berkaitan.

4. PT RPS akan segera memenuhi persyaratan yang diperlukan dalam permohonan perizinan berusaha sarana jasa lingkungan wisata alam.