(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

RAPAT INTERNAL DAN PEMBENTUKAN TIM KERJA RANCANGAN AKSI PERUBAHAN SI PANTAU BUKALSIH

Admin dlh | 18 Juli 2024 | 225 kali

Kamis, 18 Juli 2024, digelar Rapat Internal dan Pembentukan Tim Kerja Rancangan Aksi Perubahan SI PANTAU BUKALSIH (Aksi Pemantauan Buleleng Kali Bersih) bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKLH), Kepala UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup, Koordinator Sub Kegiatan Pemantauan, Koordinator Sub Kegiatan Pencemaran, Koordinator Sub Kegiatan Kerusakan, dan seluruh staf Bidang PPKLH.

Pada kesempatan ini Kepala Bidang PPKLH selaku Project Leader Aksi Perubahan SI PANTAU BULKASIH membuka rapat sekaligus memaparkan Rancangan Aksi Perubahan yang akan dikerjakan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng kepada seluruh peserta rapat. Kepala Bidang PPKLH meminta kesediaan seluruh peserta rapat untuk mendukung dan menjadi Tim Kerja SI PANTAU BUKALSIH.

Semua peserta rapat sepakat dan bersedia mendukung dan menjadi Tim Kerja Aksi Perubahan SI PANTAU BUKALSIH. Selain Bidang PPKLH dan  UPTD Laboratorium Lingkungan Hidup, Tim Kreatif DLH Kabupaten Buleleng juga akan dilibatkan dalam mendukung Publikasi dan Promosi SI PANTAU BUKALSIH pada beberapa Platform Sosial Media yang dimiliki oleh DLH seperti Website, Facebook, Instagram, dan Youtube.

Draft SK Tim Kerja SI PANTAU BUKALSIH telah disusun sebagai pedoman kerja dalam pengerjaan dan implementasi aksi pemantauan pencemaran sungai di Kabupaten Buleleng. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup mengapresiasi dan mendukung penuh Aksi Perubahan SI PANTAU BUKALSIH yang diusung untuk meningkatkan kualitas air sungai sehingga dapat  meningkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) Kabupaten Buleleng. Sekdis LH juga menyampaikan inovasi ini dapat memberikan manfaat eksternal berupa informasi yang informatif kepada masyarakat terkait pemantauan pencemaran sungai di Kabupaten Buleleng.