(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

BSI E-DARLING

Admin dlh | 25 November 2021 | 19 kali

 INFO DLH

Kamis, 25  November 2021 Staf BSI ( Gede Gangga prawirawana) melakukan penjajakan di beberapa pengusaha barang bekas dengan tujuan mencari data timbunan sampah diantaranya:

1.  pengusaha barang bekas dijalan Dewi Sartika Utara kelurahan kaliuntu nama perusahaan UD.salim jaya ,dengan timbunan sampah perbulan nya mencapai 10 ton.jenis sampah anorganik yang ditimbun adalah pelastik keras (botol, emberan,gelas,), botol kaca, kertas karton, kardus, besi.

2.pengusaha barang bekas dijalan Dewi Sartika Utara no.9 kelurahan kampung Anyar dengan nama perusahaan UD.Bersudara, dengan timbunan sampah perbulannya mencapai 50 ton .jenis sampah anorganik yang ditimbun adalah kardus, tutup botol,besi, aluminium,dan botol kaca, elektronik bekas

3.pengusaha barang bekas dijalan Jarak kelurahan Penarukan dengan nama perusahaan UD.Mekar dengan timbunan sampah perbulannya mencapai 10 ton .jenis sampah anorganik yang ditimbun adalah plastik keras(botol, emberan,gelas), kardus,besi, aluminium, kertas karton.

4.pengusaha barang bekas dijalan Jarak kelurahan Penarukan dengan nama perusahaan UD.HSM Jaya dengan timbunan sampah perbulan nya mencapai 2 ton.jenis sampah an-organik yang ditimbun adalah botol plastik, botol kaca, botol plastik, kardus,besi, aluminium, karton.

5. Pengusaha barang bekas dijalan WR.Supratman kelurahan Penarukan dengan nama perusahaan UD.Mujib dengan timbunan sampah perbulan nya mencapai 4 ton. Jenis sampah anorganik yang ditimbun adalah botol plastik, botol kaca, kardus, aluminium,besi, elektronik bekas.

Kendala yang ada di setiap pengusaha masih terdapat residu di dalam sampah yang ditimbang dan kurangnya tenaga sehingga masih banyak sampah yang tertimbun Sehingga memperlambat pengiriman ke pabrik