(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

PENDAMPINGAN PENGELOLAAN SAMPAH DI DESA LES

Admin dlh | 18 Juli 2024 | 228 kali

Kamis, 18 Juli 2024, Kepala Bidang PSLB3, Direktur BSI E-Darling beserta Penyuluh Lingkungan Hidup melaksanakan Kegiatan Pendampingan terkait Pengelolaan Sampah Organik dan Anorganik di Desa Les yang terpilih dalam 50 besar nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. 

Kegiatan diawali dengan koordinasi di Kantor Desa Les untuk mengetahui kondisi eksisting pengelolaan sampah di desa yang dalam kesempatan ini diterima oleh Sekretaris Desa, Ketua BUMDes sekaligus Ketua Pengelola TPST Desa Les dan perangkat pemerintah desa. 

Dilanjutkan dengan pengecekan lapangan ke Dusun yang akan dijadikan percontohan/pilot project dalam pengelolaan sampah organik dan anorganik yakni Dusun Kawanan dan melakukan monitoring ke TPST Desa Les. 

Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah Organik dan Anorganik ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Juli 2024 dengan menyasar peserta pelatihan sebanyak 40 orang yang terdiri dari perwakilan sekolah yang berada di Desa Les, perwakilan desa adat, perwakilan dari masing-masing dusun, POKMASWAS dan POKDARWIS, Karang Taruna Desa Les beserta Warga Dusun Kawanan.