(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH BERBASIS SUMBER DI DESA MENYALI

Admin dlh | 03 Mei 2021 | 1179 kali

Giat DLH

Sobat lingkungan......
Jumat, 30 April 2021 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng Melalui Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas LH (I putu Indrawan) Penyuluh Lingkungan (Ketut Witama dan Kadek Sukrawan) bersama staf (Kt Mardika Wijaya) menindaklanjuti permohonan untuk diberikan sosialisasi pengelolaan sampah berbasis sumber dengan metode pengelolaan sampah organik (sisa buah dan sayur) untuk dijadikan Eco Enzyme di Desa Menyali, Kecamatan Sawan.
Adapun yang dapat disampaikan sebagai berikut :

  • Acara soasialisasi dibuka langsung oleh Bapak Perbekel Desa Menyali (Md Jaya Harta). Dalam hal ini Bapak Perbekel menyampaikan sangat berterima kasih kepada tim DLH yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan edukasi ini. Namun sinegritas ini tidak akan berakhir sampai disini tetapi akan terus berkelanjutan sehingga sampah yang ada di desa dapat dimaanfatkan kembali.
  • Kasi PKLH menyampaikan program-program DLH tentang pengurangan dan pengelolaan sampah an organik dan organik, sehingga sampah menjadi bermanfaat dan bernilai ekonomis.
  • Penyuluh memberikan materi,teori, dan praktek langsung dan manfaat Eco Enzyme kepada peserta pelatihan.
  • Peserta pelatihan yang diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai kelompok dianatranya yaitu : PKK, KWT dan Kader Posyandu. Jumlah peserta Pelatihan 20 orang (Kegiatan sosialisasi ini tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19)

Semeton Buleleng, mari bersama sama tanggulangi sampah mulai dari sumbernya dengan menerapkan sistem 3R. Buanglah sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan, pilih pilah olah sampah langsung dari sumbernya. salam kedas dan sehat untuk kita bersama.