(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

PENGUKUHAN BANK SAMPAH TEGAL LINGGAH ASRI DESA TEGAL LINGGAH

Admin dlh | 08 Maret 2021 | 927 kali

Giat DLH

Bertempat di TPST Desa Tegal Linggah Kecamatan Sukasada, Kepala Bidang Pengelolaan ampah dan Limbah B3 (Dewa Armika) mewakili Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng yang didampingi oleh kepala Seksi Pengurangan sampah (Hadi Saputra), Direktur BSI E- Darling (Bagus swija) dan Penyuluh lingkungan (Ketut Budiasa) Mengukukuhkan Bank Sampah Tegal Linggah Asri sabtu, 6 Maret 2021. Kegiatan ini di buka oleh Perbekel Desa Tegal Linggah yang dihadiri oleh : Kadus, Desa Adat, BPD, LPM, Babin katimnas,ketua pecalang,Banser lingkup Desa Tegal Linggah Kecamatan Buleleng sabtu 6 maret 2021.

Dalam hal ini, Kepala Bidang PSLB3 Menyampaikan bahwa pembentukan bank Sampah ini sangat mendukung program kegiatan pemerintah khususnya dibidang pengelolaan persampahan dan setidaknya memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke TPS melainkan menabungkan sampahnya ke Bank Sampah terdekat sesuai metode yang telah disepakati.

Dalam Kesempatan Ini direktur BSI mengajak Masyarakat agar melakukan pengelolaan sampah berbasis sumber untuk pemenuhan serta mengetahui harga sampah yang telah dipilah dan yang belum terpilah.
Semeton Buleleng,.... mari jadikan sampah menjadi berkah, bukan sampah menjadi musibah, pilih pilah olah sampah langsung dari sumbernya, manfaatkan sampah organik menjadi pupuk kompos dan manfaatkan sampah anorganik menjadi barang yang bernilai ekonomis.
Salam Kedas dan KITA BANGGA BULELENG BERSIH