(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

RAPAT PARIPURNA PENANDATANGANAN KESEPAKATAN KEBIJAKAN UMUM ANGGARAN (KUA) DAN RANCANGAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (PPAS) APBD TAHUN 2023 DI RUANG SIDANG DPRD KABUPATEN BULELENG

Admin dlh | 15 Agustus 2022 | 175 kali

Senin, 15 Agustus 2022, diselenggarakan Rapat Paripurna Penandatanganan Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2023 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng dan Kadis LH turut hadir dalam acara ini. Tahapan pembahasan KUA dan PPAS merupakan salah satu bagian dari rangkaian penyusunan rancangan Perda tentang APBD Kabupaten Buleleng TA. 2023. Kebijakan utama APBD TA. 2023 yang disepakati, diarahkan pada:

Pemenuhan lokasi Mandatory Spending yang meliputi: Fungsi Pendidikan; Fungsi Kesehatan; Bidang Infrastruktur; Alokasi Dana Desa; Sarana dan prasarana; dan Pengalokasian Dana Alokasi Umum yang penggunaannya diarahkan untuk mendukung prioritas lainnya. Melihat prioritas dan plafon anggaran diharapkan pengalokasian anggaran dalam upaya peningkatan pencapaian pembangunan TA 2023 disesuaikan dengan urusan bidang kewenangan serta tugas dan fungsi perangkat daerah yang  melaksanakan program dan kegiatan yang memiliki korelasi dalam pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan provinsi dan nasional, pencapaian indikator makro yang ditargetkan oleh Kab. Buleleng serta indikator sasaran yang ditetapkan.