(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

PEMBERSIHAN SUNGAI KAWASAN KOTA SINGARAJA

Admin dlh | 04 Mei 2021 | 256 kali

Giat DLH

Sobat Lingkungan.....
Selasa, 4 Mei 2021 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup yang dikoordinir oleh Seksi Pencemaran Lingkungan pada Penanggulangan Pencemaran dan/atau Kerusakan Lingkungan Hidup melakanakan kegiatan pembersihan sungai dari hulu sampai ke hilir. Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Pencemaran Lingkungan (Puguh Yasa) yang didampingi oleh pengawas lapangan melakukan evaluasi pada Daerah Aliran Sungai (DAS) kawasan sungai Buleleng dan juga sungai Banyuasri.

Dalam evaluasi ini, sampah yang tersumbat dibadan sungai karena terbawa arus (sampah ranting) langsung dibersihkan oleh tenaga sungai dan dibawa ke tepi sungai untuk mempermudah pengangkutan tim USB (Unit Sapu bersih) atau tenaga operasional yang selanjutnya ditampung di TPA Bengkala.
Semeton Buleleng,.. mari bersama jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan, pilih pilah olah sampah langsung dari sumbernya, jadikan barangyang bernilai ekonomis sampah anorganiknya, jadikan pupuk kompos sampah organiknya, gunakan dengan bijak kantong kresek, manfaatkan kembali kantong plastik yang masih layak pakai dan Salam 3R.