(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

SOSIALISASI PENGELOLAAN SAMPAH

Admin dlh | 03 Desember 2021 | 396 kali

INFO DLH

Jumat, 3 Desember 2021 bertempat di ruang rapat Desa Madenan Kecamatan Tejakula, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng (Gede Melandrat), Camat Tejakula (Gede Suyasa), Kepala seksi Pengurangan Sampah (Hadi Saputra) bersama Penyuluh Lingkungan (Kt. Budiasa) menjadi narasumber pengelolaan sampah berbasis sumber, yang di hadiri oleh Perbekel, Kelian Desa adat, Sekdes, BPD, Penggerak PKK, Kepala Sekolah sedesa Madenan, Kelian Subak, Team KBS Prov. Bali dan Karang taruna. Dalam kesempatan ini Bapak Kepala Dinas LH mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan dan melakukan pemilahan sampah berbasis sumber serta memastikan Perdes atau Perarem di buat sesuai dengan keadaan desa setempat.
Bapak Camat Tejakula mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Desa Madenan dan agar terus meningkatkan pengelolaan sampah nya. Kepala Seksi pengurangan sampah (Hadi Saputra) memaparkan materi pengelolaan sampah berbasis 3R sekaligus mengajak masyarakat merubah prilaku pengelolaan sampah Kumpul Angkut Buang menjadi paradigma baru pilah kumpul jual melalui Bank Sampah Unit Madenan Asri.
Penyuluh lingkungan (Budiasa) menjelaskan cara melakukan pemilahan sampah An organik untuk mendapatkan nilai ekonomi lebih optimal dan di atensi oleh Desa Madenan segera akan melaksanakan sosialisasi Perdes dan Perarem tentang Pengelolaan Sampah di Desa.
Pihak Desa akan mengelola sampah An Organik dan Residu akan di bawa Ke TPA sedangkan sampah an organik di kelola masing masing rumah tangga