(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

SOSIALISASI PENGADAAN BARANG DAN JASA

Admin dlh | 04 Mei 2021 | 551 kali

Giat DLH

Selasa 4 Mei 2021 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng melalui Kepala Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian (Nyoman Sadiambara) beserta staf (Ngurah Made Dwi Juana Putra, Oka Krisna dan Nyoman Kerta Gama) mengikuti Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi Bela Pengadaan Untuk Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan secara teleconference dipandu oleh Bapak Donny Suwidhia serta dibuka oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Buleleng Bapak I Made Suwitra Yadnya yang diikuti oleh seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng

Sosialisasi tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu Platform e-Marketplace PT. Bali Unggul Sejahtera (Balimall) dan Platform e-Marketplace PT. Brilliant Ecommerce Berjaya (Mbizmarket).

PT. Bali Unggul Sejahtera (Balimall) di wakili oleh Ibu Lilik, dalam pemaparannya disampaikan beberapa hal diantaranya sebagai berikut :
1. Deskripsi secara umum tentang PT. Bali Unggul Sejahtera (Balimall)
2. Penjelasan tentang Bela Pengadaan
3. Kendala Pengadaan Pemerintah dan Kelebihan berbelanja langsung melalui e-market place Balimall.id
4. Mekanisme Belanja Langsung melalui Balimall.id

PT. Brilliant Ecommerce Berjaya (Mbizmarket) di wakili oleh Bapak Gusti Made Priya Nugraha, dalam pemaparannya disampaikan beberapa hal diantaranya sebagai berikut :
1. Deskripsi secara umum dan perkembangan tentang PT. Brilliant Ecommerce Berjaya (Mbizmarket)
2 Masalah dalam pengadaan tradisional
3. Nilai Tambah MBIZMARKET
4. Penjelasan singkat terkait MBIZMARKET.ID
5. Pengguna MBIZMARKET.ID pada kabupaten dan kota se-Indonesia
6. Persyaratan Pendaftaran OPD dan Penyedia

Dalam Kesempatan tersebut juga di sampaikan untuk mengikuti Surat Edaran Kepala LKPP Nomor 31 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Bela Pengadaan bagi pengadaan yang bernilai hingga 50juta. Pejabat Pengadaan dan penyedia wajib melakukan registrasi untuk dapat mengakses aplikasi Bela Pengadaan.