(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

KLHK LAKUKAN VERIFIKASI LAPANGAN PENGHARGAAN ADIWIYATA KATEGORI PENGHARGAAN KEPALA DAERAH DI KABUPATEN BULELENG

Admin dlh | 25 Juli 2024 | 351 kali

Kamis, 25 Juli 2024, kegiatan verifikasi lapangan penghargaan adiwiyata kategori Penghargaan Kepala Daerah oleh Tim Verifikator dari KLHK yang dipimpin oleh Ibu Ir. Hanni Adiati, M.Si (Staf Khusus LHK Bidang Koordinasi Jaringan dan Analisis Dampak Lingkungan). Verifikasi lapangan ini diterima oleh Pj. Bupati Buleleng yang didampingi Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Buleleng, Kepala Bappeda Kab. Buleleng, Sekretaris DKPP Kab. Buleleng, Sekretaris Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, Kabid Penaatan dan PKLH di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Kegiatan diawali dengan selayang pandang dari Plt. Kadis LH dan dilanjutkan dengan paparan Pj. Bupati Buleleng. Selanjutnya sesi diskusi yang diawali oleh Ibu Hanni menyampaikan apresiasi atas upaya PPLH yang dilakukan oleh Pemkab Buleleng. Kedepannya, upaya pengelolaan lingkungan agar terus dipertahankan dan mempertahankan budaya Bali yang sudah sangat bagus.  

Terkait inovasi daerah yang mendukung gerakan PBLHS, disampaikan oleh Pj. Bupati Buleleng memang benar inovasi yang sudah disampaikan pada aplikasi SIDIA sangat berdampak untuk anak-anak sekolah. Implementasi gerakan PBLHS di luar sekolah sudah dilakukan di Buleleng seperti kegiatan ekstrakurikuler, pendidikan informal, les nari dan bimbingan belajar dengan menukar sampah anorganik.

Terkait dalam negatif digitalisasi bagi peserta didik, Dinas Kominfo Santi sudah terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan peserta didik melalui fitur-fitur menarik. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Penilaian. Tim verifikator selanjutnya melaksanakan peninjauan ke SMPN 4 Singaraja sebagai sekolah yang telah ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri. Tim diterima oleh Kepala Sekolah beserta jajaran. Kemudian Tim verifikator ke SMPN 6 Singaraja sebagai sekolah yang diusulkan sebagai Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024. Tim diterima oleh Kepala Sekolah beserta jajaran.