(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

OPERATOR WEBSITE DLH HADIRI RAKORTEK PENGELOLAAN WEBSITE TAHUN 2024

Admin dlh | 18 Maret 2024 | 131 kali

Senin, 18 Maret 2024, dalam rangka optimalisasi pengelolaan Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2024, Operator Website DLH mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pengelolaan Website yang diselenggarakan oleh Diskominfosanti Kabupaten Buleleng secara daring melalui Zoom Meeting. Rakortek dibuka oleh Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng dan diikuti oleh seluruh operator website lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE Diskominfosanti memberikan evaluasi pengelolaan website tahun sebelumnya, salah satunya terkait konsistensi dalam mengunggah konten-konten di website. Masih banyak instansi yang tidak mengunggah konten website secara kontinu yang sesuai dengan tupoksinya.

Setelah evaluasi dilanjutkan dengan materi teknis tentang keamanan informasi yang mencakup tentang ancaman keamanan sistem informasi dan langkah-langkah antisipasi pada kejahatan cyber. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi teknis pengelolaan website seperti: a). Update profil website, b). Input konten (berita, artikel, pengumuman, bank data, infografis, slider, agenda, foto, dan video), dan c). Pengelolaan webmail. Selain itu juga dipaparkan materi tentang desain grafis melalui aplikasi Canva khususnya tentang cara membuat desain slider dan banner.

Sesi terakhir dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemberian saran masukan. Operator DLH memberikan masukan kepada Diskominfosanti terkait webmail agar kapasitas simpannya diperbesar sehingga dapat memberikan ruang yang lebih dalam penyimpanan data email. Selain itu pada konten agenda agar sistemnya dicek kembali karena tidak dapat melihat jumlah klik. Dinas Kominfosanti sangat kooperatif dan sigap dalam memberikan pembinaan kepada para operator dan apabila dalam setiap pelaksanaan pengelolaan website terdapat kendala maka tim teknis Diskominfosanti akan segera memberikan pendampingan dan solusinya.