(0362) 3302024
dlh@bulelengkab.go.id
Dinas Lingkungan Hidup

PEMKAB BULELENG GELAR RAPAT PERSIAPAN HUT KOTA SINGARAJA KE-420

Admin dlh | 06 Maret 2024 | 361 kali

Rabu, 6 Maret 2024, bertempat di Ruang Unit IV Setda Buleleng, Kabid PSLB3  hadir pada acara pertemuan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 420 Kota Singaraja Tahun 2024. Pimpinan Rapat dibuka oleh Kadis Kebudayaan Kab. Buleleng mewakili Assisten I dan sebagai tusi kegiatan rapat dari Bagian Pemerintah  Setda Buleleng, yang didampingi oleh Kadis Kominfosanti, dan peserta rapat dari beberapa OPD serta perwakilan dari  Kodim 1609/Buleleng, yakni Danramil Kota.

Tema dalam rangka HUT Kota Singaraja ke-420 adalah "Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga". Kegiatan dalam rangka HUT Kota Singaraja dalam agenda Pantap disampaikan oleh Bagian Pemerintah meliputi: Perlombaan dan Pameran beberapa OPD dimana Dinas Lingkungan Hidup telah berjalan melaksanakan kegiatan perlombaan Pertamanan dan Kebersihan antar OPD, BUMD, Kelurahan Se-Kabupaten Buleleng dan di samping itu juga akan adanya Pameran Bonsai Tingkat Nasional di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno. 

Dari beberapa OPD selain DLH juga menyampaikan kegiatan seperti Disdikpora (Lomba Napak Tilas tingkat SLTA/SMK/Karang Taruna/Organisasi Pemuda; Lomba Baca Puisi tingkat SLTP;  Lomba Karaoke tingkat SD ),  Dinas Pertanian (Gerakan Vaksinasi Rabies), Dinas Sosial (Sembako), Disdukcapil (Pelayanan Perekaman Data Administrasi Kependudukan), Dinas Pariwisata dengan Lomba Jegeg Bagus, dan Dinas Kebudayaan dengan lomba Beleganjur dan Lomba Penjor, dan DKPP serta DPPKBP3A dengan kegiatan Stuntingnya.

Kegiatan lomba dari Dinas Kebudayaan yang akan melibatkan OPD/ BUMD/Kelurahan khusus untuk lomba Penjor akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2024  dengan jumlah peserta nantinya yang dilibatkan sebanyak 61 peserta (OPD, BUMD, Kec/Kel) dan persiapan untuk technical meeting akan diadakan pada tanggal 22 Maret 2024.

Hal- hal lain terkait acara puncak upacara HUT Kota Singaraja terlaksana nanti di Lapangan Taman Kota Singaraja dan lokasi acara pasar hiburan malam bertempat di lapangan Bhuwana Patra Singaraja yang  diselenggarakan nanti pada tanggal 26 s/d 30 Maret 2024.