Penanaman Mangrove di Desa Pejarakan

  • admindlh
  • 23 Oktober 2020

Jumat, 23 Oktober 2020 Dinas Lingkungan Hidup mengikuti kegiatan pemulihan ekonomi nasional padat karya penanaman mangrove di Desa Pejarakan, Kec. Gerokgak yang dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng (Putu Ariadi Pribadi).

Kegiatan pemulihan ekonomi nasional padat karya dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bali, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng, Camat Gerokgak dan Masyarakat Desa Sumberkima.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Alue Dohong) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah strategi untuk memulihkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi ini selain itu juga untuk menjaga kelestarian mangrove karena mangrove penghasil oksigen terbesar.jumlah total penanaman pohon mangrove hari ini sebanyak 21 ribu pohon dan target keseluruhan pananaman yaitu sebanyak70 ribu pohon mangrove.

Kegiatan selanjutnya pelepasan burung jalak bali oleh Wakil Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sebanyak 28 ekor.

Share Post :