KOORDINASI TERKAIT RENCANA PENANAMAN POHON PADA AKHIR TAHUN 2020/AWAL TAHUN 2021

  • admindlh
  • 05 Oktober 2020
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Giat DLH

Senin, 5 Oktober 2020, Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng (Nyoman Mudara, S.Hut), melaksanakan koordinasi terkait rencana penanaman pohon pada akhir tahun 2020/awal tahun 2021 sebagai berikut:

  1. Kegiatan koordinasi diterima oleh Kepala Seksi P2DASPM (Wayan Suniawan) yang menyampaikan di wilayah Bali Utara untuk tahun 2020 terdapat kegiatan Kebun Bibit Rakyat dari BPDASHL Unda Anyar sebanyak 10 Kelompok yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan yaitu Kubutambahan, Sawan, Sukasada dan Banjar.
  2. Jenis yang dibibitkan kelompok tersebut adalah jenis tanaman kehutanan (Sengon, Jati Belanda) sebanyak 20.000 (dua puluh ribu) pada masing-masing kelompok.
  3. Rencana penanaman bibit tersebut dilakukan pada akhir tahun 2021 di luar kawasan hutan.
  4. Untuk Hutan Desa di Panji, disarankan apabila ada rencana penanaman agar rencana tersebut sudah dimasukan pada rencana kerja tahunan yang sudah dibuat sehingga sesuai dengan tahapan rencana pengelolaan termasuk kegiatan pemeliharaannya.
  5. Secara prinsip UPT - KPH Bali Utara siap bersinergi mendukung kegiatan konservasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng sesuai sumberdaya yang ada.
Share Post :