PEDULI KESEHATAN PETUGAS DLH, SEJUMLAH ORGANISASI DI KABUPATEN BULELENG BAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER

  • admindlh
  • 11 April 2020
  • Dibaca: 350 Pengunjung

Peduli Kesehatan Petugas Kebersihan DLH, Sejumlah Organisasi di Kabupaten Buleleng Bagikan Masker dan Hand Sanitizer.

Oleh:
I Made Mayun Maha Diputra, S.Hut., M.Agr.Sc., M.Sc

 

 

BULELENG – Ditengah pandemi Covid-19 yang juga telah melanda sejumlah wilayah Provinsi Bali termasuk di Kabupaten Buleleng dan untuk mencegah penyebarannya agar tidak meluas maka sejumlah organisasi di Kabupaten Buleleng membagikan masker dan hand sanitizer kepada Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng. Organisasi tersebut adalah Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Buleleng, dan Yayasan Peduli Sesama Kabupaten Buleleng.

Kepedulian organisasi tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S.STP., M.AP (40) mengingat pekerjaan petugas kebersihan tidak bias dilakukan darir umah (Work From Home) akan tetapi mereka harus terjun langsung ke Lapangan setiap hari untuk membersihkan Kota Singaraja dan sekitarnya. Selain itu, mereka juga kontak langsung dengan sampah sehingga sangat perlu diberikan masker dan hand sanitizer untuk menjaga kesehatannya. Ariadi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada petugas kebersihan kami dan harapannya bantuan ini dapat kami gunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga pelayanan kebersihan di Kabupaten Buleleng tetap terlaksana dengan optimal” imbuhnya seusai pembagian masker pagi tadi.

 

PEDULI - Sabtu, 11 April 2020, Pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada Petugas Kebersihan DLH

 

Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Teni Ariadi (40) menambahkan bahwa pemberian masker ini sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kebersihan DLH karena telah bekerja setiap hari menjaga kebersihan. “Pesan kami agar masker ini selalu dipakai saat bekerja untuk menjaga tubuh agar tetap sehat” tambahnya.

Total masker yang dibagikan pada hari ini sebanyak 451 buah dan 150 buah hand sanitizer. Pembagian dilakukan di tiga tempat yang berbeda untuk menghindari kerumunan, yaitu di Setra Buleleng, Transfer Dipo Seroja, dan Taman Kota Singaraja. Ucapan terima kasih juga disampaikan langsung oleh perwakilan petugas kebersihan DLH, I Wayan Riyasa (45) yang telah menerima bantuan tersebut. “Bantuan masker ini sangat membantu kami dalam bekerja sehingga kami merasa lebih aman dan bisa terhindar dari virus corona” ungkapnya.

Share Post :