DLH WUJUDKAN PANTAI LABUAN AJI BERSIH – KADIS LH BERJEMUR DI PANTAI

  • admindlh
  • 21 April 2020
  • Dibaca: 334 Pengunjung

 

Giat DLH


BULELENG – Menjaga kebersihan pantai merupakan salah satu tugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng yang harus dikerjakan guna mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan lestari. Pantai Labuan Aji adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten Buleleng tepatnya terletak di Dusun Labuan Aji, DesaTemukus. Dahulu kondisi pantai ini sangat kotor banyak sampah sehingga tidak nyaman dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersantai. Melihatkondisitersebut, DLH berinisiatif menempatkan petugas khusus untuk membersihan pantai. Petugas pantai ini secara rutin membersihkan pantai dan juga bersinergi bersama Perbekel dan Kelian Desa Adat Temukus mewujudkan Pantai Labuan Aji yang lebih baik.
Berkat sinergitas tersebut, kini Pantai Labuan Aji sudah bersih dan sangat nyaman. Putu Diadnyana (43) selaku petugas pantai membenarkan kondisi tersebut. “Dulu kondisi Pantai Labuan Aji sangat kotor banyak sampah, pasirnya juga ada banyak beling dan katikan sate sehingga sangat berbahaya, tapi sekarang pasirnya sudah bersih dan sekarang mulai banyak masyarakat yang beraktivitas di pasir seperti jalan-jalan, jogging, bahkan digunakan untuk berjemur” tuturnya saat diwawancarai di Pantai Labuan Aji.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S.STP., M.AP (40), Perbekel Temukus, dan beberapa staf melakukan kegiatan berjemur di Pantai Labuan Aji untuk mendapatkan sinar matahari pagi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Tentunya kegiatan yang dilakukan ini selalu memperhatikan himbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak atau physical distancings atau dengan lainnya. Ariadi mengungkapkan bahwa kegiatan berjemur dilakukan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap fit ditengah pandemi Covid-19. “Berjemur di Pantai sambil menikmati keindahannya sangat memberikan kepuasan jiwa dan raga dan ini harus kita syukuri. Harapannya masyarakat kooperatif dan partisipatif mewujudkan Pantai Labuan Aji yang lebih bersih lagi sehingga potensi ini dapat dikembangakan sebagai destinasi wisata yang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan DesaTemukus” ungkapnya seusai berjemur.
Oleh : I Made Mayun Maha Diputra, S.Hut.,M.Agr.Sc., M.Sc

Share Post :